Jumat, 08 Juni 2012

Setelah Tiga Bulan


Setelah tiga bulan (kurang dikit) akhirnyaaaaa….. Ini adalah waktu terlama saya nggak pulang. Biasanya 2 bulan lebih dikit pulang. Eh, sama aja nggak sih? terserah lah ya. Kayak ada sesuatu yang beda dengan hari pertama saya di rumah hari ini.

Sebenernya biasa aja sih. Tapi saya ngerasanya beda. Kok jadi nggak jelas gini yaa. Bodolah. Dimulai dari hari sebelumnya, yaitu hari Kamis, saya dan keenam teman lainnya janjian mau pulang bareng. Ada Ndindik, Zulfa, Franco, Lutfi, Bagas, sama Frahma. Janjian jam setengah 2 di masjid Asy Syuhada, Ceger. Saya dateng tepat waktu doong, takut ketinggalan kayak Fatih, hehe. Tapi entah apa yang dilakukan para cowok itu, pukul 13.56 mereka baru dateng. Padahal cuma butuh berapa langkah dari kosan kalian sampai ke tempat itu woy ! Saya pun bête. Sementara Ndindik dan Zulfa udah nungguin di depan Harmoni dari jam setengah 2 juga. Harusnya jam setengah 3 kami udah di Lebak Bulus, tapi apa daya tangan tak sampai  -____- Tapi Alhamdulillah masih ditungguin.

Singkat cerita, sampailah saya di Temanggung tercinta pukul  05.30 dan udah ditungguin Bapak sama adek seperti biasa. Dinginnya nggak nyante sodara-sodara. Brrr. Sampai di rumah langsung sholat Subuh. Abis itu pengen tidur lagi, eh tapi adek malah sarapan, terus kepengen. Yaudah deh, aku ikut sarapan adek. Sepiring berdua, hehe. So sweet yah :*

Karena masih capek, ngantuk dan males ngapa-ngapain jam 06.30 akhirnya tidur lagi. Jam 8 dibangunin Mi yang pulang dari pasar. Cium tangan dan pipi. Dan pengen nangis sebenernya. Kangen! Tapi ternyata dalam hitungan beberapa detik saya sudah tertidur lagi nampaknya. Hehe. Ra jelas.

Siangnya si adek nunjukin stampel baru. Tata Snack. Haha. Ternyata mi nggak nyaman dengan nama Harmoni Catering-nya. Pantesan dari kemaren nggak make stampel yang ituu. Semoga nama saya jadi terkenal. Aamiin.

Siangnya pas saya tidur siang (lagi) setelah sholat Dhuhur, mbak I dateng. Mau ngambil oleh-oleh Maicih yang saya bawa. Ciee..yang lagi ngidam. Semoga keponakan saya kelak seimut tantenya ini yaa. Haha :p Setelah cukup kepedesan, mbak I menghentikan acara ngemilnya dan ngajakin saya ke toko kue Cakra buat ngambil kue ulang tahun mas Zubi. Beberapa hari ini jadi berasa dekat dengan kue ultah deh. Terus yang ngasih kue buat saya besok siapaaaa???? Abaikan. Happy birthday yah my brother in law! Semoga bisa membawa keluarga menuju keberkahan. Dan tak lupa dikaruniai anak yang se-cute tantenya ini. Aamiin. Teteup yah doanya begitu, heheh :)

And the most important thing today is: sesi curhat sama Mi. Hahah. Ada banyak cerita, yang meskipun nggak komplit-komplit amat, saya sampaikan kepada Mi. Juga tentang harapan dan impian yang memang baru tersampaikan tadi. Ciee. Beberapa video dan foto-foto terbaru juga saya perlihatkan. Saat tiba di video saya, mi bilang,” lho, Tata ternyata iso nyanyi to?” Hahah.. saya hanya bisa tertawa. Padahal di rumah dari jaman dulu saya berisiknya minta ampun.

Mi juga cerita ini itu panjang lebar. Dan di setiap akhir cerita beliau bilang “Kui gawe pelajarane tata. Sing apik diconto, sing elek gawe pengeling-eling.” Cerita yang terakhir disampaikan malam ini sangat mengejutkan, dan saya hanya bisa beristighfar. Nggak heran kalo orang tua di rumah selalu menasehati saya banyak-banyak di tiap keberangkatan menuju perantauan di sana.  
Love you mom :*

2 komentar:

  1. hai tata!! salam kenal! saya didi..hahaha

    BalasHapus
  2. hai didi!! salam kenal juga! ih lucu yah namanya, kayak merk sampo anak-anak :p

    BalasHapus