Senin, 11 Juni 2012

1st Day Pe Ka El (coret) Studi Lapangan



Sebenernya agak ikhlas nggak ikhlas ini nulisnya, haha. Tadi udah kepikiran, tapi pas sampe di rumah udah capek +ngantuk. Eehh..tapi ternyata ada yang minta diceritain.. heheh :p

Dimulai dengan bangun kesiangan. Jam 05.15 !! Pokoknya pagi tadi jadi serba buru-buru, untungnya nyampe kantor belum telat. Kantooooorrrr sodara-sodara. Tadi pagi awalnya agak geje, kami berTIGABELAS cuma duduk-duduk di ruang tamu, sambil nonton Inbox. Dari sononya lho ya udah disetelin acara ini. Nah, jam 8 kami baru dipanggil sama Bapak Sukamto (Kasubag Umum) ke ruang rapat buat perkenalan dan bla bla bla. Setelah itu kami langsung dibagi ke dalam 6 seksi, tiap seksi ada 2 orang dan 1 lagi ada yang sendirian. Banyak banget loh ini yang PKL di KPP Pratama Temanggung. Gara-gara gagal masuk DPPKAD siih. Semoga ini memang jalan yang terbaik lah.

Ada saya, Olip, Tyas, Rudi, Cici, Zulfa, Franco, Lutfi, Ndindik, Ratih, Fathan, trus 2 orang lagi anak Magelang saya lupa namanya. Maap yaa. Dalam pembagian itu, nggak boleh ada kelompok yang isinya spes yang sama. Yaudah akhirnya saya sama Lutfi, dia anak pajak. Dan saat pembagian itu ternyata kami dapet di bagian Pelayanan. Yang paling ngehits si Zulfa, dia jadi sekretaris Pak Kamto. Ciieee..dia nggak dapet pasangan sih.

Soal pekerjaan di bagian Pelayanan?? Wooo…jangan ditanya kawan. Banyak banget ternyata. Nggak bakalan nganggur deh di bagian ini. Awalnya saya disuruh misah-misahin berkas. Ada PPn 1111 DM, PPh pasal 25, Ketetapan, PPn Put, PPh pasal 21, ps 22, ps 23, dan 4 ayat 2. Untung yaah Cuma misah-misahin, bukan ngitung. Haha. Yakaliii..

Setelah itu nyatet ke buku register. Emm…pokoknya pekerjaan saya hari pertama ini manual semua. Setelah tumpukan-tumpukan itu selesai saya lahap, datanglah tumpukan berkas yang kedua. Segambreeng. Saya harus nyobekin surat arus pengawasan dulu, eh apa ya namanya, lupa. Pokoknya yang kuning ituuu. Itu jumlahnya juga nggak kira-kira lhoh. Dimulai dari sekitar pukul 11 dan baru selesai pas waktu mau pulang. Alhamdulillah.. Badan pegel-pegel.

Cuma itu siih. Oh iya pas jam istirahat kami makan soto kwali yang ada di deket KPP situ. Baru pertama loh saya. Ennaaak. Rasanya mirip kayak yang dijual di depan Harmoni Ceger. Dan sebenernya satu porsi nggak cukup. Mangkoknya itu lhoo..keciiil banget. Pasangan Cici sama Franco sampe nambah lho. Hahaha. Saya sih enggak. Tapi ngabisin 3 gorengan, hehehe XD. Dan harganya murah banget. Semangkok tadi Cuma 2 ribu. Aku jajan cuma abis 4500.

That’s all I think. Oiyaaa..kok tiba-tiba kepikiran tentang data yang diperlukan yaa. Saya bener-bener butuh Laporan Keuangan KPP. Semoga besok diizinkan untuk mengambil datanya yaa. Aamiin.

Semoga lancar yaaah ceman-ceman stulapnya,  bikin laporannya, sampe wisuda nanti.. :’)

4 komentar:

  1. amiin...

    anggotanya buanyaak y.. udah bisa bikin 3 kelompok ngamen itu.. :p

    sukses ya PKL kita.. :D

    BalasHapus
  2. awalnya yang di kpp cuma 8 orang, trus nambah 5 lagi gara2 gagal ke pemdanya..

    ya Alloh, kenapa saudara saya yg satu ini pikirannya mau ngamen teruuss :(
    besok kita ngamennya di jjf yaah, hahaha.. :')

    BalasHapus
  3. udah inget: yanuar sama khoirul!! haha
    :D

    BalasHapus